03 Februari 2009

Teka-teki yang Tak Sederhana

Edit Posted by with No comments
Gak sengaja nemu buku ini. Seperti biasa juga, jadi gak tahan buat bikin sedikit catatannya. Sekali lagi, semoga Anda berkenan.

I’ll Be Seing You (Kan Kutemui Dikau)
Mary Higgins Clark | PT Gramedia Pustaka Utama

Meghan Collins seorang reporter sebuah jaringan televisi berupaya menemukan petunjuk atas kematian seorang wanita yang mirip sekali dengan dirinya. Apakah mungkin wanita itu memiliki pertalian darah dengannya? Tak seorangpun bisa membuktikan.

Demikian pula dengan kasus kecelakaan yang diduga terjadi pada ayah Meghan, Edwin Collins. Meski demikian mayat Edwin tak pernah ditemukan. Bahkan bangkai mobilnyapun lenyap tak berbekas. Apakah mungkin sebenarnya Edwin masih hidup? Teka-teki yang mencoba dipecahkan Meghan ternyata tak sederhana.

Cerita misteri ini juga diwarnai dengan adanya tokoh Bernie Heffernan, seorang psikopat yang terobsesi pada Meghan, hingga rela melakukan apapun demi bisa selalu bersama Meghan. Sementara itu kisah cinta tak lupa juga turut diselipkan dalam kehidupan Meghan. Namun kali ini penulis mengisahkannya ‘biasa’ saja. Tak terlalu berliku meski cukup manis. Mengingat yang menjadi titik sentral cerita adalah misteri pembunuhan Edwin Collins.

Seperti pada umumnya cerita misteri, pembaca akan diajak untuk terus mengikuti alur cerita dan mungkin akan sedikit tertipu dengan beragam karakter yang dibangun penulis. Dan seperti sudah ‘digariskan’ pula pada hampir semua kisah misteri, tersangka pembunuhan ternyata adalah orang yang sangat dekat dengan tokoh cerita.

Sampai disini, I’ll Be Seing You tetap bisa menjadi salah satu cerita misteri yang layak untuk tidak dilewatkan. Apalagi jika anda menginginkan kisah yang tidak terlalu rumit dan tidak memerlukan banyak energi untuk mengikuti alur cerita. Andapun tak perlu terlalu mengerutkan kening dan berpikir keras untuk mencerna kisahnya. Baca saja dan bersiap untuk menanti kejutan-kejutan kecilnya.

0 komentar: